Anggota DPRD DKI Komentari Pengeroyokan Supporter Jackmania oleh Bobotoh

0

Jakarta, Teritorial.Com – Anggota DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono turut berduka cita atas meninggalnya suporter Perjisa Jakarta, Haringga Sirila (23), yang tewas dikeroyok oleh oknum bobotoh, Minggu, (23/9/2018). “Saya menyampaikan duka cita yang mendalam dan menyayangkan apa yang terjadi,” ungkap Rendhika saat dihubungi, Selasa, (25/9/2018).

Rendhika pun berharap, agar semua pihak dapat menahan diri dari adanya informasi yang tidak akurat. Hal tersebut demi tidak menimbulkan kegaduhan baru. “Saya menghimbau kepada kedua belah pihak untuk berlaku sportif dan dewasa dalam menyikapi kejadian – kejadian di lapangan. Kita harus dapat menujukan prilaku suporter yang menjunjung tinggi sportivitas,” beber Rendhika.

Kendati demikian, Rendhika mengakui, kecewaanya terhadap tindakan suporter Persib yang mengeroyok Haringga hingga tewas. Bagi Rendhika, hal tersebut telah merusak moral generasi muda dalam menjaga keututahan bangsa ini. Anak – anak muda, seharusnya menjadi contoh sebagai calon calon penerus bangsa. “Jangan lanjutkan perdebatan ini. Kita koreksi sistem pendidikan akhlak di Indonesia ini agar tidak menjadikan moral generasi muda rusak dan intoleran,” tukas Rendhika.

Diketahui, Haringga tewas dikeroyok oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api jelang Pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang digelar di stadion tersebut. Setelah diambil dari Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung, Jawa Barat, jenazah Haringga sendiri langsung dimakamkan di kampung halaman orangtuanya di Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat, kemarin. Polisi sendiri sudah menetapkan delapan tersangka. Polisi sendiri hingga saat ini masih mencari dan memeriksa pelaku – pelaku pengeroyokan lain.

Kedelapan pelaku yang sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka antara lain ialah Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32), SM (17) dan DFA (16). Mereka berperan dalam aksi pengeroyokan tersebut.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: