Bambang Wuryanto Himbau Kader PDIP Tidak Komentar Soal Demo di Bawaslu

0

Semarang, Teritorial.Com – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto menginstruksikan agar kadernya tidak perlu bereaksi menentang aksi demo 21-22 Mei di Jakarta yang berujung ricuh. Menurutnya urusan tersebut sudah ada dilevel pusat.

Hal itu diungkapkan Bambang usai berikan orientasi kepada caleg DPRD Provinsi Jateng yang lolos pileg di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang. “Seluruh kader partai tidak boleh ikut di level pusat untuk menentang demo. Di daerah tidak ada masalah,” kata Bambang, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya suasana sudah seharusnya kondusif karena capres Prabowo Subianto sudah berstatmen. Jika masih ada gejolak maka itu hanya riak ketidak puasan. “Pak Prabowo tadi Subuh saya dengar pidatonya di TV sudah soft. Kiri kanan mungkin belum siap bisa saja. Posisi kami sebagai ketua partai mengatakan di Jateng sudah clear untuk kondusifitas,” pungkasnya.

Bambang menyebut, susasa kondusif di Jateng karena masyarakatnya sudah sadar kebhinekaan dan sportif. Lebih khusus untuk PDIP sendiri menurutnya sudah paham dan terlatih untuk menang dan kalah dalam pemilu. “Di Jateng sudah sadar kebhinekaan dan sportif. PDIP sudah terlatih, kalah beberapa kali dalam election tidak masalah,” ujar Bambang.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: