Dengan Visi Kemajuan Pemuda untuk Indonesia, Ronny Bara Pratama Maju sebagai Calon Ketua KNPI DKI Jakarta

0

JAKARTA, Teritoeial.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV dengan agenda utama pemilihan ketua baru. Pendaftaran calon Ketua KNPI DKI Jakarta telah dibuka dan berlangsung selama tiga hari dari 23-25 Maret 2021.

Musyawarah Daerah yang diselenggarakan pada 26-28 Maret 2021 ini bertujuan untuk mencari sosok calon Ketua Umum DPD KNPI DKI Jakarta dan diinisiasi oleh Ketua KNPI DKI dari tiga kubu, yaitu Ichwanul Muslimin, Rahmat Arianto, dan Gusti Arief.

Sejumlah kandidat telah mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia DKI Jakarta, salah satunya ialah Ronny Bara Pratama. Ronny telah mendaftarkan diri sebagai salah satu calon Ketua KNPI DKI Jakarta di kantor DPP KNPI DKI Jakarta pada Selasa (23/3) siang dengan membawa sekitar 100 rekomendasi dari 183 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di dalam KNPI DKI Jakarta.

Ronny Bara Pratama adalah seorang lulusan S2 Hukum Universitas Indonesia tahun 2020 yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan S1 Hukum nya di Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 2012. Saat ini, dia bekerja sebagai Partner Lawyer di Arbianto & Partners Counsellors at Law serta aktif berorganisasi sebagai Bendahara BMK Kosgoro 1957 dan Pengurus SAPMA Pusat Bidang Ketenagakerjaan & SDM.

Selain bekerja dan aktif berorganisasi, Ronny juga menjalani bisnis sebagai pemilik kafe Little League Coffee dan restoran Kambing Bakar Cairo.

Untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPD KNPI DKI Jakarta, Ronny memiliki visi mengenai kemajuan pemuda untuk Indonesia. Yakni dengan menjadikan pemuda SDM yang berkualitas, siap kerja, dan produktif untuk menghadapi masa depan.

Meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara, serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

Ronny juga berkehendak untuk menyatukan kepengurusan KNPI DKI Jakarta yang saat ini diakuinya terpecah dalam tiga kubu.“Kita sebagai pemuda Jakarta harus tangguh punya sikap, punya pendirian, jangan takut melawan intervensi dari orang lain jika itu salah, apalagi KNPI ini beberapa kali dipecah belah akibat intervensi. Sekarang kesempatan bagi kita untuk memperbaiki ini dengan Musda dalam kondisi persatuan ini.”

Dengan ragam kandidat lain yang ada, Ronny akan memperkuat hubungan dengan OKP lainnya agar dukungan yang saat ini dimilikinya dapat bertahan hingga waktu pemilihan tiba. “Semoga semua pemuda di Jakarta satu visi dengan saya dan tidak ingin terpecah belah lagi agar kegiatan OKP ini berjalan di Jakarta dan mendukung kegiatan pemerintah sebagai mitra,” ujarnya.

Jika berhasil menjadi ketua, Ronny mengaku optimis akan mampu menyatukan perpecahan di tubuh KNPI karena dirinya tidak bersangkut paut dengan konflik-konflik kepengurusan masa lalu.

“Saya adalah pendatang baru dibanding calon lain. Saya terlepas dari konflik di masa lalu, karenanya saya berharap nanti KNPI tidak memiliki beban konflik masa lalu dan tekanan dari pihak mana pun sehingga KNPI dapat dikembalikan marwahnya sebagai wadah berhimpunnya OKP-OKP di DKI,” pungkasnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: