Ganjar Hujan-hujanan Main Bola Di Peresmian Stadion Manahan Solo

0

SURAKARTA, Teritorial.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut beraksi main sepakbola dalam peresmian Stadion Manahan Solo. Bersama kesebelasan Pemprov Jateng, Ganjar Pranowo bertanding melawan kesebelasan Pemkot Surakarta, Sabtu (15/2).

Turun merumput dengan nomor punggung 1, Ganjar didapuk menjadi penyerang tengah dalam formasi 4-3-3. Layaknya tengah menjalani pertandingan away, Ganjar langsung mengejar bola usai kesebelasan Pemkot Solo memulai tendangan kick off.

Derasnya hujan tidak menyurutkan semangat gubernur berambut putih itu. Beberapa kali Ganjar berhasil merebut dan menggocek bola melewati pemain yang berasal dari para pegawai Pemerintah Kota Solo. Namun tidak jarang pula dia harus gagal mengkontrol dan kehilangan bola karena kondisi lapangan yang licin. Beberapa kali supporter pun memberi applaus melihat aksi Ganjar.

“Iya luka. Tadi terpeleset,” kata Ganjar, sambil tertawa menunjukkan luka di lututnya.

Ganjar pun memuji permainan Pemkot Solo yang dia sebut sangat kompak. Bahkan Ganjar mengacungkan jempol kepada mereka karena berhasil membobol gawang terlebih dahulu.

“Pemkot solo mainnya hebat sekali. Permainannya rapat banget,” kata Ganjar.

Pertandingan tersebut berlangsung 2 kali 35 menit. Bermain sejak menit awal, Ganjar lantas ditarik keluar pada menit ke tujuh di babak kedua. Ganjar mengatakan meski kerap berolahraga, namun main sepakbola baru kali ini dia lakoni. Namun lelahnya itu terobati dengan kebanggaan bisa merasakan langsung kemegahan stadion itu.

“Ambeganku kempis-kempis. Tapi stadionnya bagus. Wah main di stadion baru luar biasa rasanya,” katanya.

Tidak ada pemenang dalam pertandingan tersebut, karena skor berakhir imbang 1-1. Usai pertandingan tersebut, Stadion Manahan Solo tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Stadion yang jadi salah satu kandidat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 tersebut disebut Jokowi sebagai salah satu stadion terbaik di Tanah Air. Dia pun berharap masyarakat turut menjaga stadion yang berkapasitas mencapai 25 ribu single seat itu.

“Setelah direnovasi besar-besaran stadion Manahan Solo jadi megah. Kita berharap stadion ini segera ditetapkan sebagai stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Mari kita jaga bersama stadion megah ini,” katanya.

Usai peresmian Stadion Manahan oleh Jokowi, malam ini digelar pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: