KASAU: Semangat Kontingen AU Tak Boleh Padam

0

Jakarta, Teritorial.Com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menyampaikan agar kontingen TNI AU terus bersemangat untuk bangkit. “Jaga asa dan jangan pernah pupus harapan untuk menjadi pemenang. Itulah nilai yang tidak boleh hilang dalam jiwa atlet TNI Angkatan Udara.” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Pada acara penerimaan kontingen TNI AU setelah mengikuti Piala Panglima TNI 2019 di Auditorium IG. Dewanto Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019), Kasau sempat berujar bahwa Kesempatan untuk tampil mewakili dan berjuang untuk TNI Angkatan Udara, bukanlah proses yang mudah,,” tambahnya.

Kasau mengatakan, dibutuhkan kerja keras, semangat, dan integritas tinggi dari seluruh kontingen untuk mengemban amanah yang dipercayakan. Kasau melanjutkan, kemenangan itu penting, namun bukan segalanya. Proses untuk berjuang dengan gigih, penuh kekompakan, dan tidak mengenal menyerah, itu jauh lebih berharga.

Kepada atlet yang belum berhasil Kasau berpesan, untuk lebih banyak belajar dari kegagalan daripada keberhasilan. Mereka yang pernah merasakan kegagalan, tentunya lebih bisa instropeksi diri untuk berbenah menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Kasau juga menyampaikan, untuk senantiasa meningkatkan pembinaan dan latihan secara teratur, terencana, terarah, dan berkesinambungan. “Jangan menyerah, yakinlah dengan pembinaan yang sungguh-sungguh dan komitmen yang kuat, kita mampu untuk menghasilkan juara-juara olahraga TNI AU pada ajang pertandingan berikutnya,” pungkas Kasau.

Pada pertandingan olahraga Piala Panglima TNI 2019 yang berlangsung selama sepekan di Mabes TNI ini, kontingen TNI AU meraih juara umum kedua dengan perolehan medali 2 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: