IISMEX Indo Securty Firex

Kerusuhan Antar Warga di Buton, Polisi: Dua Orang Tewas, Puluhan Lainnya Luka-luka

0

Buton, Teritorial.Com – Antisipasi bentrokan antar Desa Gunung Jaya dan Sampoabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengirimkan satu SSK personel Brimob ke Kabupaten Buton, Jumat (7/6/2019) pagi melalui jalur laut menggunakan kapal cepat.

Satu SSK personel Brimob ini diberangkatkan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal cepat di Pelabuhan Nusantara, Kendar. Dengan membawa serta perlengkapan komplit. Hingga saat ini sudah ada dua SSK dan ratusan anggota kepolisian dari Shabara Polda Sultra diberangkatkan ke Kabupaten Buton untuk meredam pertikaian meluas antar dua desa.

Biro Ops Polda Sultra, AKBP S Mustofa mengatakan jika penambahan personel ini diberangkatkan untuk bisa meredam dan mengamankan dua desa yang saat ini sedang bertikai. Pihak kepolisian mengimbau agar warga yang bertikai segera bisa berdamai dan menghentikan supaya untuk saling serang.

Polisi mencatat kerusuhan antar warga yang telah berlangsung kurang lebih selama tiga hari tersebut  hingga kini sudah ada dua orang warga tewas akibat pertikaian, puluhan lainnya luka–luka dan 87 rumah warga terbakar. “Kami mengimbau warga kedua desa untuk menahan diri untuk tidak saling menyerang,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: