Palyja Ajak Siswa Sekolah Dasar Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

0

Jakarta, Teritorial.Com – Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, kembali menggelar kampanye pentingnya mencuci tangan dengan tema ‘Tangan Bersih, Pangkal Sehat’, dengan melibatkan sekitar 150 pelajar sekolah dasar.

Bekerjasama dengan SD Negeri Meruya Utara 12 dan 13 Pagi, Jakarta Barat, RS Awal Bros Tangerang Selatan dan Universitas Bakrie, acara Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba mewarnai, edukasi cara mencuci tangan yang benar, edukasi pemanfaatan air hujan, diskusi kesehatan serta story telling.

Dalam keterangan pers kepada teritorial.com (17/10/2018), Corporate Communications and Social Responsibility Division Head, Lydia Astriningworo mengatakan, kesadaran akan pentingnya kebersihan tangan masih minim di sebagian masyarakat kita. Hal ini membuat PALYJA terpanggil untuk turut mengedukasi pentingnya mencuci tangan.

Edukasi pentingnya kebersihan tangan dan praktek cara cuci tangan yang benar telah diajarkan kepada anak-anak sekolah dasar. “Harapan kami, kebiasaan ini dapat ditularkan ke keluarga di rumah sehingga pada gilirannya, kesadaran hidup sehat warga Jakarta pun terbangun, ujarnya.

Selain membangun kesadaran hidup sehat, PALYJA juga mengajak Sekolah melakukan program pemanfaatan air hujan (Rain Water Harvesting) sebagai alternatif pengganti air tanah. Mengurangi penggunaan air tanah dapat meningkatkan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PALYJA di bidang edukasi dan kesehatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan perubahan perilaku sederhana seperti mencuci tangan. Program Corporate Social Responsibilities (CSR) PALYJA memiliki empat fokus kegiatan, yakni: Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Air Untuk Semua.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: