Pasukan Perbatasan RI-PNG Ajak Warga Main Bola Volly

0

Papua, Teritorial.Com – Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, semboyan tersebut sangatlah sejalan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY yaitu olahraga bersama masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si, dalam keterangan tertulisanya, bertempat di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kab. Puncak Jaya, Provinsi Papua, Minggu (28/7/2019).

“Sebagai seorang prajurit, tuntutan untuk menjaga kemampuan fisik adalah suatu kebutuhan yang mendasar dalam mendukung aktifitas sehari-hari. Untuk menunjang hal tersebut kami lakukan dengan olahraga bersama masyarakat sekitaran Pos,” kata Mayor Inf Danang.

Selanjutnya dikatakan bahwa selain menjaga kebugaran tubuh kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi antara prajurit Satgas dengan masyarakat yang penuh keakraban dan kebersamaan. “Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang personel Satgas dipimpin oleh Letda Inf Tarim yang sehari-hari menjabat sebagi Komandan Tim Markas (Dantim Markas) Satgas,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Yunus Kogoya salah satu warga kampung ikut dalam kegiatan ini merasa antusias dengan kehadiran prajurit Satgas. “Kehadiran Bapak-Bapak TNI selain olahraga bersama, mereka juga mengajarkan tehnik-tehnik bermain voli yang baik kepada kami. Mereka sangat ramah dan akrab bergabung bersama kami,” ujarnya

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: