Pemprov Jatim Tetapkan 2.065 Formasi Jabatan Dibuka Pada CPNS Tahun Ini

0

Surabaya, Teritorial.Com – Pj Sekdaprov Jatim Jumadi mengatakan dalam proses rekrutmen CPNS tahun 2018 sekarang ini pihaknya menyiapkan formasi sebanyak 2.065 jabatan yang nantinya dibagi menjadi tiga bagian. Tiga bagian antara lain tenaga guru sebanyak 826 formasi, tenaga kesehatan 797 formasi, dan tenaga teknis 442 formasi.

“Secara keseluruhan, jumlah formasi CPNS se-Jatim sebanyak 16.276 formasi, sementara Pemprov Jatim sebanyak 2.065 formasi CPNS kecuali Kota Kediri dikarenakan pemerintah setempat tidak mengusulkan,” ujar pria asal Sragen ini di ruang kerjanya di Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Dikatakan Jumadi, jika masyarakat ingin mendapatkan informasi terkait jenis jabatan, jumlah formasi, persyaratan administrasi serta cara pendaftaran dapat dilihat mulai hari ini tanggal 19 September 2018 melalui website http://bkd.jatimprov.go.id dan http://sscn.bkn.go.id.

Mantan Karo Ekonomi Sekdaprov Jatim ini menambahkan, persyaratan umum pendaftar CPNS meliputi pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi pemerintah dan hanya diperkenankan pada satu formasi jabatan saja.

“Tak hanya itu, peserta yang sudah dinyatakan lulus, wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 tahun sejak mulai tanggal menjadi CPNS,” tandasnya.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: