Saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas Berlangsung, Ratusan Warga di Tangsel Malah Deklarasikan Gerakan #2019GantiPresiden

0

Tangsel, Teritorial.Com – Saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan para petinggi partai politik serta pasangan calon presiden dan wakil presiden melakukan deklarasi kampanye damai di Monas, ratusan warga di Tangerang Selatan justru melakukan deklarasi #2019GantiPresiden, Minggu (23/9). 

Deklarasi dilakukan di Jalan Raya Ciater, kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Deklarasi yang semula akan diselenggarakan di lapangan Jati Buaran, akhirnya dipindah. Deklarasi digelar sejak pukul 08.00 WIB. Satu per satu orator mengungkapkan keresahannya selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ketua Pelaksana Deklarasi Kebangsaan, Suparman menegaskan deklarasi kebangsaan yang diselenggarakan oleh relawan #2019GantiPresiden tersebut bukan sebagai tindakan melanggar hukum.

Deklarasi kebangsaan adalah hak konstitusional, hak kami sebagai warga negara untuk menyampaikan pendapat dan itu diatur dalam undang-undang,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, orator perwakilan emak-emak menyatakan bahwa pemerintahan Joko Widodo telah gagal membawa kesejahteraan bangsa.

“Semua apa-apa naik, serba mahal, maka seharusnya ganti presiden,” kata dia diikuti ratusan peserta deklarasi yang hadir.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: