Seorang Anggota Koramil 17017/Mimika Gugur Ditembak KKB

0

Jayapura, Teritorial.Com – Anggota Koramil 17017/Mimika, Papua Sertu La Ongge gugur terkena peluru rejoset yang ditembakkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke Pos Koramil Jila, Papua, Senin (9/3). La Ongge dinyatakan gugur setalah sempat dibawa ke rumah sakit.

Dalam keterangannya, Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan menyebut kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIT. Sertu La Ongge yang selesai berwudhu dan akan menunaikan shalat subuh terkena tembakan KKB di telinga bagian bawah kiri.

“Yang terjadi itu penembakan, bukan penyerangan, korban terkena rekoset amunisi di telinga bagian kiri,” kata Pio.

Usai penembakan tersebut, Sertu La Ongge yang terluka dievakuasi ke pos rahwan Yonif 754/ ENK yang tak jauh dari pos koramil. Lantaran terkendala cuaca, helikopter milik Penerbad yang sudah disiapkan mengevakuasi korban sejak Senin (9/3/2020) pagi terbang pukul 09.20 WIT.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam, Sertu La Ongge tiba di RSUD Mimika. “Lima menit kemudian dokter sampaikan prajurit kami sudah meninggal,” katanya.

Selasa (10/3/2020), jenazah La Ongge akan dipulangkan ke kampung Baubau, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. “Putra almarhum masih kecil-kecil. Yang tertua sementara duduk di bangku SMP, yang kedua masih SD, sedangkan yang bungsu baru berusia satu tahun,” kata Pio.

La Ongge yang mengabdi menjadi TNI selama 22 tahun kemudian mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari sersan satu menjadi sersan kepala.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: