TNI AL Tangkap Otak Perampokan Kapal Asing di Batam

0

Batam, Teritorial.com – Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut Lantamal-IV Tanjung Pinang menangkap otak perompakan kapal berbendera asing di Pulau Batam. Pelaku berinisial TG alias K ditangkap Sabtu (20/10) malam.

K merupakan perompak kapal asing berbendera Malta berjenis Kargo SL Lay Vessel 108 dengan bobot 10.838 GT yang sedang sandar di dermaga Pelabuhan PT McDermott, Batu Ampar, Batam. Penangkapan berawal dari pengembangan kasus tertangkapnya salah seorang komplotan berinisial Y.

“Otak pelaku berinisial TG alias K ini dibekuk di tempat persembunyiannya di pemukiman padat penduduk malam ini sekitar pukul 22.00 WIB di lokasi Kavling Seroja Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung,” ujar Komandan Lantamal-IV, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/10/2018).

Baca juga: TNI AL Tangkap 3 Perompak Kapal di Batam

Saat ditangkap, TG sempat melakukan perlawanan dan berusaha kabur, namun gagal. Selain TG, ada 3 pelaku lainnya yang berhasil ditangkap dan 2 terduga pelaku masih dalam tahap pengejaran.

“Tiga hari ini tim intelijen TNI AL memburu TG ke sejumlah tempat yang diyakini tempat persembunyiannya berdasarkan keterangan anggotanya (berinisial) Y,” jelas Eko.

Sementara itu, ketiga tersangka langsung diamankan di markas TNI AL Tanjung Pinang untuk diperiksa

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: