DPR Desak Pemerintah Segera Cairkan Uang Saku Relawan Asian Games

0

Jakarta, Teritorial.com – Ratusan relawan hajatan Asian Games diketahui belum menerima uang saku saat membantu Asian Games pada pertengahan Agustus lalu. Pemerintah didesak segera mencairkan uang saku tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan pihaknya menerima informasi jika ratusan relawan Asian Games belum menerima uang saku sebagai relawan dalam hajatan Asian Games beberapa waktu lalu.

“Saya mendapat informasi ada ratusan relawan Asian Games yang di antaranya berasal dari kalangan mahasiswa mengaku belum dicairkan uang sakunya. Saya mendesak pemerintah untuk segera membereskan masalah ini,” tegas Anang, Jumat,(19/10/2018).

Anang menyebutkan uang tersebut cukup bermanfaat bagi para relawan khususnya dari kalangan mahasiswa untuk keperluan perkuliahan dan kebutuhan sehari-hari. “Jika masalahnya soal administrasi, mestinya tak butuh waktu lama untuk mencairkan. Uang tersebut sangat bermanfaat buat para relawan yang mayoritas mahasiswa itu,” tegas musisi asal Jember ini.

Sebagaimana maklum, diberitakan sebelumnya terdapat 400 relawan yang mengaku belum menerima uang saku selama pelaksanaan Asian Games di Palembang dan Jakarta pada Agustus lalu. Setiap relawan rata-rata menerima uang saku Rp 7,2 juta dengan rincian setiap hari mendapat Rp 450 per hari selama 16 hari.

Share.

Comments are closed.