Lestarikan Budaya dan Kearifan Lokal, Adira Kembali Gelar Festival Pesona Lokal

0

Teritorial.com – Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Dengan mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29.

Adira Finance yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI akan menggelar acara tersebut di 7 kota yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal,” ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Sesuai dengan tema Festival Pesona Lokal tahun ini, seluruh masyarakat maupun peserta kegiatan ini, dapat merasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas dari suatu daerah. Berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik akan disajikan di Festival Pesona Lokal 2019.

“Melalui kegiatan Festival Pesona Lokal, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memberikan dampak positif pada perekonomian daerah tersebut,” lanjutnya.

Selain Parade Karnaval Budaya, akan diadakan pula Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibu kota dan juga artis lokal.

Tahun ini Adira Finance juga akan menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.

Sebagai highlight kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Mempesona kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing – masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Hafid.

Share.

Comments are closed.