Milad Ke-4 , Jamkrindo Syariah Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Ummat

0

Jakarta, Teritorial.Com – Melihat potensi ekonomi ummat yang kian tumbuh ditengah arus perkembangan tekhnologi terbaru di era digital, PT.Jamkrindo Syariah dalam tasyakuran Milad Ke – 4 Rabu (19/9/2018), tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan yaitu Diskusi Panel dengan tema “Penjaminan di era Digital”.

Pengambilan tema ini karena perkembangan tekhnologi terbaru di era digital sudah merubah perilaku sosial dan pelaku industri termasuk industri penjaminan dan lembaga keuangan sehingga diharapkan pelaku bisnis tersebut dapat lebih jeli dalam melihat peluang dan dapat mengoptimalkan peluang tersebut agar dapat bermanfaat bagi industri penjaminan dan seluruh stakeholders.

PLT Direktur Utama PT.Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo mengapresiasi PT. Jamkrindo Syariah lantaran Pada usia yang ke – 4 berhasil meraih pertasi terbaik sejak berdiri Pada tahun 2015 lalu. Terhitung hingga saat ini Jamkrindo Syariah telah memberikan penjaminan dengan total nilai sebesar Rp 4 Trilyun rupiah.

“Dari tahun ke tahun penjaminan terus meningkat dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi, yaitu sebesar 74,89% per tahun dari tahun 2015 sampai dengan 2017. Bahkan pada periode Januari hingga Agustus 2018, volume penjaminan telah mencapai Rp 13, 2trilyun. Keberhasilan tersebut juga ditambah dengan pengembangan desa Kreatif di Pleret, Bantul, Yogyakarta untuk memberikan pendidikan berupa marketing online bagi para pengrajin,” Ujar Gatot Suprabowo.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan para pengrajin di desa kreatif tersebut sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya. Kegiatan di bidang pendidikan ini dipilih PT. Jamkrindo Syariah karena dapat membantu mencerdaskan anak bangsa yang di masa mendatang akan menjadi pemimpin di masayarakat dan pelaku bisnis yang akan memberikan kontriusi penting bagi bangsa dan negara.

PLT Direktur Utama PT.Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo saat penyerahan bantuan beasiswa bagi anak-anak yatim di Tangerang, Banten bekerjasama dengan Dompet Dhuafa sebesar Rp 82 juta untuk 41 anak yatim.

Dalam hal pendidikan, PT. Jamkrindo Syariah mengambil peran dalam pemberian beasiswa bagi anak-anak yatim di Tangerang, Banten bekerjasama dengan Dompet Dhuafa sebesar Rp 82 juta untuk 41 anak yatim. Jamsyar juga mengadakan kegiatan pengumpulan dan penyaluran buku bacaan anak bekas layak baca untuk disalurkan kepada komunitas yang membutuhkan atau di Taman Bacaan yang terdapat di setiap kota di Kantor Cabang PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

Kedepan Jamkrindo Syariah  juga mengadakan pendidikan marketing online. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari pengembangan desa Kreatif di Pleret, Bantul, Yogyakarta untuk memberikan pendidikan berupa marketing online bagi para pengrajin. Dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan para pengrajin di desa kreatif tersebut sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Dengan prinsip Syariah sebagai landasanmeraih keuntungan bisnis yang berpengaruh dalam kesejahteraan umat, maka untuk itu Jamkrindo Syariah  juga tetap mengedepankan aspek ketegasan dalam pendampigan bagi UMKM yang tengah berkembang. “UMKM sebagai salah satu ujung tombak dari ekonomi masyarakat terus berusaha memfasilitasi apa yang selama ini menjadi kendala bagi perkembangan bisnis UMKM tersebut,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: