Paviliun Archipelageek Konsisten Selama Empat Tahun Hadir di Festival Seni Kreatif Terbesar

0

Jakarta Teritorial.com – Dalam rangka menjadikan ekonomi kreatif sebagai pilar baru perekonomian Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memgusung “ICINC Presents Archipelageek Moving Upward at South by Southwest (SXSW) 2020. Paviliun Archipelageek secara konsisten selama empat tahun hadir di festival seni kreatif terbesar di dunia, SXSW di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) pada 13-22 Maret 2020.

“Antusiasme dan ketertarikan yang sangat tinggi di SXSW 2019 dimana para pengunjung dari seluruh dunia mengakui kreativitas, inovasi dan karya tepat sasaran milik perwakilan delegasi Indonesia. Hal ini membuktikan produk dan karya ekonomi kreatif Indonesia mampu dan siap memasuki pasar global,” ujar Kepala Bekraf, Ricky Joseph Pesik dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Tema yang digunakan ICINC Presents Archipelageek Moving Upward at South by Southwest (SXSW) 2020 menjadi representasi untuk melangkah maju bagi pelaku ekonomi kreatif Indonesia dalam menciptakan produk lokal bernilai global yang mampu menembus pasar dunia. Indonesia Creative Incorporated (ICINC) adalah program akselerasi mempersiapkan perluasan produk dan jasa kreatif ke luar negeri.

“Harapan kami keikutsertaan talenta krearif di ICINC Presents Archipelageek Moving Upward at South by Southwest (SXSW) 2020 tidak hanya memposisikan produk ekonomi kreatif Indonesia dalam ekosistem industri kreatif dunia, tetapi juga memiliki peran aktif sebagai game charger dalam pertumbuhan ekosistem industri kreatif di pasar lokal dan global,” ujar Ricky.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak menjelaskan program Archipelageek di SXSW 2020 akan hadir hal barubmenjawab tantangan global. “Pengalaman mengikuti SXSW, Bekraf menemukan besarnya potensi subsektor aplikasi dan pengembang permainan pasar global. Oleh karena itu program Archipelageek Moving Upward di SXSW 2020 akan membawa satu nilai baru yang berfokus pada hal ini,” jelasnya.

Share.

Comments are closed.