Indo Securty Firex

Pertama Kali di Indonesia, Gunakan Mata Uang Cina untuk Asuransi Jiwa

0

Teritorial.com – Asuransi dalam mata uang renminbi atau yuan untuk pertama kalinya hadir di Indonesia melalui program asuransi jiwa dari PT China Life Insurance Indonesia (CLII).

Dengan nama CLII Privilege Insurance Plan, produk ini menjadi strategi China Life Insurance Group untuk mendukung proses internasionalisasi mata uang renminbi

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), yang telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pilihan produk yang lebih beragam di pasar,” kata Presiden Direktur PT China Life Insurance Indonesia Lam Kin Kwok Ken di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Menurut penjelasan Lam, selama ini asuransi dengan mata uang renminbi atau yuan bisa dilakukan hanya melalui deposito berjangka.

“Saya pikir di Indonesia ketika ingin investasi di renminbi kendaraannya hanya deposito berjangka. Returnnya relatif hanya 1% untuk 1 tahun penempatan. Misalnya penempatan US$ 10 ribu hanya dapat US$ 100 dolar selama 1 tahun,” ujar Lam.

Melalui produk ini Lam menginginkan perusahaanya dapat menyediakan lebih banyak pilihan alokasi aset terhadap konsumen dan memberikan opsi proteksi risiko yang lebih beragam ke pasar. Menurutnya Produk ini akan memberikan nilai imbal hasil hingga 3,5% dari pendapatan terjamin setiap tahunnya.

Produk asuransi jiwa pertama berbasis renminbi ini dapat diakses dan dijual melalui sembilan cabang Bank of China Jakarta Branch sejak 9 Juli 2019.

Penawaran yang diberikan dari produk asuransi ini yaitu manfaat meninggal dunia sekitar 105% dari premi serta menyediakan fasilitas titipan premi. Produk asuransi ini dapat dibayarkan secara tahunan dengan minimal premi yang dibayarkan yakni 50 ribu yuan.

Bagi nasabah Indonesia yang ingin membeli produk ini bisa menggunakan mata uang rupiah yang nantinya akan dikonversikan menjadi yuan.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: