Prabowo Sepakati Perdagangan Pertanian Indonesia-Turki Rp 146 Triliun

0

Istambul, Teritorial.Com – Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki menghasilkan kesepakatan kerja sama di bidang pertanian dengan nilai USD 10 miliar atau setara Rp 146 triliun. Menhan Prabowo Subianto Bertemu Menteri Pertanian Turki Sholat Jumat, Area Sekitar Hagia Sophia Jadi Lautan Manusia Ini Surat yang Dibaca Erdogan Saat Jumatan di Hagia Sophia

Dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Pertanian dan Perhutanan Turki, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian dan Pertahanan Turki Bekir Pakdemirli pada Kamis (23/7). Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu didampingi Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Kunjungan Prabowo kali ini untuk melanjutkan pembahasan kerja sama industri pertahanan kedua negara yang lebih intens. “Melanjutkan pembicaraan yang lebih intens,” katanya, Kamis (23/7).

Indonesia dan Turki sepakat meningkatkan nilai perdagangan di bidang pertanian hingga 10 miliar dolar AS atau sekitar Rp 146 triliun. Kesepakatan ini dihasilkan saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki di Ankara pada Kamis (23/7).

Menurut Dahnil, Prabowo menghadiri beberapa agenda pada Kamis. Namun, dia tidak mau menjelaskan secara rinci dengan siapa saja Prabowo akan melakukan pertemuan. “Beliau akan bertemu dengan para pihak Turki yang terkait dengan penguatan pembicaraan kerja sama bilateral industri pertahanan kedua negara,” kata Dahnil, kepada Anadolu Agency melalui pesan singkat, Kamis.

Share.

Comments are closed.