Yayasan Pendidikan Astra Internasional Fasilitasi Sarana Pendidikan di Kupang

0

Kupang, Teritorial.Com – Sebagai bentuk nyata komitmen untuk tingkatkan mutu pendidikan di Indonesia, PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan empat bangunan sekolah baru yaitu SDN Retraen, SDN Sonraen, SDN Buraen 1 & SD1 Buraen 2 di Kecamatan Amarasi Selatan pada Senin, 12 November 2018 setelah sebelumnya dilakukan renovasi pada tahun lalu.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan “Keempat sekolah tersebut diresmikan setelah sebelumnya dilakukan renovasi dan penambahan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum Pendidikanseperti ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, ruang komputer, ruang UKS, aula, kantin, perpustakaan & toilet,” tegas Herawati Prasetyo.

 Selain itu, Herawati menambahkan “sekolah-sekolah tersebut juga dilengkapi dengan media perpustakaan digital yang dapat dipakai secara online / offline didalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti dan  kesehatan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, YPA-MDR melaksanakan prosesi peletakan batu pertama di SDI Bokong 1 , Kecamatan Takari serta menandakan secara resmi dimulainya renovasi bangunan sekolah SDI Bokong 1, SDN Oesusu dan SDN Bijaesahan. Program tersebut juga mengajak masyarakat dan aparat desa untuk dapat turut menjaga dan mengawasi proses pembangunan sekolah dengan baik sehingga target waktu pembangunan sesuai dengan yang direncanakan.

Selain itu, pada acara yang sama dengan peresmian sekolah, YPA-MDR melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) tentang Kerjasama antara PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dengan SMPN 1 Amarasi Selatan dan SMPN 10 Oesusu Takari yang menandakan dimulainya program pembinaan empat pilar selama 5 tahun kedepan. 

Selain itu, sejak 2016 di Kabupaten Kupang, NTT, Astra membentuk Kampung Berseri Astra (KBA) Sonraen dengan memberikan program pembinaan dan pemberdayaan yang dilaksanakan untuk masyarakat yang bersih, sehat, cerdas & produktif menuju desa sejahterah dengan tetap mengutamakan peningkatan satana kesehatan melalui program pembinaan Posyandu, Kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, pemeriksaan kesehatan dan mata.

Share.

Comments are closed.