Danseskoal Resmi Buka Seminar PKB Kejuangan Tahun 2020

0

Jakarta, Teritorial.Com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., secara resmi membuka pembekalan Pra Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan yang diikuti 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020., melalui video conference di Kamar Mess masing-masing Perwira Mahasiswa dan di Ruang Dosen Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (18/05).

Hadir pada Pembukaan Pra Seminar tersebut, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Koordinator Seminar PKB Kejuangan Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) Seskoal. Pemvekalan Pra Seminar PKB Kejuangan tersebut menghadirkan narasumber Ibu Jaleswarari Pramodhawardan, M.Hum. Kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan ini dilaksanakan dengan maksud melatih para Perwira Mahasiswa untuk mengikuti Seminar PKB Juang yang akan berlangsung pada Bulan September 2020 di Seskoau bersama dengan para Perwira Siswa Seskoad, Seskoau dan Sespimmen Polri, serta Sesko TNI dan Sespimti Polri.

Sedangkan untuk tema Seminar yaitu “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Dalam sambutannya Danseskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan Pembangunan Nasional adalah suatu rangkaian usaha yang dilakukan oleh pemerintah secara berkesinambungan di semua bidang kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara untuk menuju suatu keadaan yang lebih baik. Memasuki periode kedua pemerintahannya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’aruf Amin menetapkan program utamanya untuk melanjutkan program pembangunan di periode pertamanya, yakni “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar diperlukan suasana politik yang kondusif, keseriusan pemerintah dalam melaksanakan seluruh program pembangunan yang telah direncanakan serta peran aktif seluruh warga Negara Indonesia dalam mendukung pembangunan di segala bidang sesuai profesi masing-masing. Adanya integrasi yang baik antara TNI-Polri beserta komponen bangsa lainnya seperti lembaga pemerintah, lembaga-lembaga pendidikan, para pengusaha, lembaga swadaya masyarakat serta masyarakat umum akan menjamin terlaksananya semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar dalam rangka mencapai tujuan untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pada akhir sambutannya, Danseskoal memerintahkan kepada semua pihak untuk berkontribusi dan berperan aktif sehingga pra seminar ini dapat menghasilkan suatu produk berupa makalah yang nantinya akan dipresentasikan atau dipaparkan mewakili Seskoal pada Seminar PKB Kejuangan antar Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri pada bulan September 2020 nanti.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: