Gudang Senjata Mako Brimob Jateng Meledak

0

Semarang, Teritorial.Com – Gudang senjata atau bahan peledak (handak) di kompleks Mako Brimob Polda Jateng, Srondol, Kota Semarang dilaporkan terbakar, Sabtu (14/9) pagi.

Melansir Tribun Jateng, warga di area sekitar Mako Brimob Polda Jateng mendengar suara rentetan ledakan mirip mercon yang terus terdengar. Dilaporkan suara ledakan terdengar hingga kawasan Tembalang dan Sekaran, Gunungpati.

Petugas Damkar yang sudha berada di sekitar Mako dikabarkan tidak berani mendekat karena khawatir masih akan ada ledakan susulan.

Seorang warga yang tinggal di kawasan tersebut menuturkan bahwa suara ledakan mirip merocn terdengar ada pukul 07.30. Semakin lama suara letusan tersebut semakin kencang dan tidak berhenti. Warga awalnya menduga suara letusan tersebut merupakan suara latihan.

“Awalnya kami yang dekat mengira suara letusan itu adalah latihan. Terus ada warga yang penasaran, kok tambah besar suaranya.” ujar seorang warga.

Seorang warga lainnya menjelaskan bahwa gedung satwa yang berada di dekat gedung jihandak juga sudah hancur meledak.

Saat ini, warga dilarang untuk medekat dalam radius jarak aman 200 meter, karena dikhawatirkan masih terdapat bom berkekuatan besar yang belum meledak.

Polisi juga dilaporkan masih berjaga-jaga di sekitar lokadi kejadian. Mobil petugas inafis dan sejumlah mobil pejabat Polda Jateng juga terpantau sudah merapat.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: