Kembali Selenggarakan Seminar IIDSS, Unhan Soroti Ancaman Terorisme, Siber, dan Bencana Alam

0

Teritorial.com – Universitas Pertahanan (Unhan) kembali menggelar Seminar Internasional Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) 2019 dengan mengangkat tema “Enhancing Defense Cooperation to Deal with Terrorism, Cyber Threats and Natural Disaster” (Meningkatkan Kerja Sama Pertahanan dalam Menghadapi Ancaman Terorisme, Dunia Siber dan Bencana Alam).

Kali ini, seminar IIDSS akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 8 Juli 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta dan tanggal 9 Juli 2019 dengan konsep Seminar Call For Paper di Kampus Bela Negara Universitas Pertahanan, Kawasan IPSC Sentul – Bogor.

Seminar dibuka oleh Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dengan didampingi oleh Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP.

Dalam sambutannya, Menhan menyampaikan bahwa seminar kali ini akan mempertemukan berbagai kalangan akademisi serta praktisi yang profesional di bidangnya.

Ia berharap melalu seminar IIDSS ini peserta dapat mendapatkan informasi terkini mengenai ancaman Terorisme, Siber dan Bencana Alam sehingga dapat memunculkan ide-ide yang konstruktif.

Seminar IIDSS ini juga mengundang para pakar pertahanan dari berbagai negara sebagai pembicara. Selain itu terlihat pula beberapa duta besar negara sahabat, atase pertahanan, kepala organisasi internasional dan lembaga think tank dari berbagai negara yang hadir dalam Seminar tersebut.

Sementara pada hari kedua seminar akan dilaksanakan dengan konsep seminar Call For Paper yang akan mempresentasikan 160 artikel dari dalam negeri maupun luar negeri tentang terorisime, bencana dan siber.

Melalui seminar IIDSS ini, Rektor Unhan berharap para peserta dapat lebih memahami isu terkait terorisme, siber, dan bencana alam yang menurutnya akan meningkatkan kemampuan bangsa dalam menciptakan solusi-solusi mitigasi.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: