Kemhan Gelar Donor Darah Sebagai Bentuk Aksi Tanggap Covid-19

0

Jakarta, Teritorial.Com – Kementerian Pertahanan (Kemhan) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka Aksi Tanggap COVID-19, di Aula Urip Sumohardjo, Kemhan RI, Jakarta, Jumat (20/3).

Dalam pernyataan tertulisannya, Kepala Biro Humas Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diperuntukkan bagi seluruh personel Kemhan yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela.

Darah yang didonorkan nantinya akan disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan dalam transfusi darah bagi yang membutuhkan, termasuk pasien yang mungkin dinyatakan positif COVID-19.

“Dalam kondisi pandemi COVID-19, Kemhan akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah,” ujar Totok.

Karo Humas Kemhan juga menyebut dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan,maka ketersediaan darah bisa berpengaruh. Melalui aksi donor darah ini, Totok berharap dapat membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Selain itu, Kementerian Pertahanan juga mengimbau kepada seluruh lembaga dan elemen masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama dalam mencegah penularan virus corona dan berkontribusi demi keselamatan bangsa,negara dan kemanusiaan.

Kegiatan donor darah tersebut turut diikuti oleh Dirut SDM Kemhan Brigjen TNI Raden Cahya Komara, para prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) Kemhan, sedangkan dari tim PKI DKI Jakarta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Dokter Pipin, Dokter Firli, dan Ibu Caca sebagai penanggung jawab tim.

 

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: