Lanal Bengkulu Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap II

0

BENGKULU, Teritorial.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan vaksin Tahap II oleh Dinas Kesehatan Pelabuhan Provinsi Bengkulu yang bekerjasama dengan Balai Pengobatan Lanal Bengkulu di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu. Selasa (16/03/22)

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, mengatakan “Untuk vaksinasi tahap kedua, gelombang 1 yang diprioritaskan adalah personel yang bertugas di Lanal Bengkulu. Sedangkan untuk para personel yang bertugas di Pos AL/Posmat yang tersebar dari Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Benteng, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, sampai Kabupaten Kaur, dibagi waktu vaksinasinya”

“Sebagian personel melaksanakan vaksinasi pada hari Selasa, sisanya mengikuti vaksinasi pada hari Rabu. Jumlah personel yang registrasi dan di screening 77 orang, yang di vaksin pada hari ini 67 orang dengan keterangan ditunda vaksin 10 orang karena 8 personel komorbid dan 2 personel mengalami demam” lanjutnya.

Sebelum divaksin, Danlanal menyampaikan sosialisasi kepada para personel tentang vaksinasi. Jadi para personel sudah mempersiapkan kondisinya. Sehingga saat divaksin, semua yang terdata menjadi sasaran vaksinasi sudah benar-benar siap. ”Kita targetkan dua hari selesai. Jadi yang di Pos AL sebagian di sini, sebagian tetap bertugas dan menyusul besoknya,” kata Yudi Ardian.

Sedangkan untuk para personel yang tercatat memiliki riwayat sebagai penyintas, maka mereka perlu discreening lagi sesuai ketentuan, para penyintas bisa divaksin apabila mereka sudah dinyatakan sembuh tiga bulan lebih. ”Kita khusus jadwalkan harinya sekaligus kita lihat mereka komorbid atau tidak,” sambungnya.

Danlanal berharap, partisipasi aktif para personel Lanal Bengkulu mengikuti vaksinasi bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Minimal masyarakat bisa meyakini fungsi vaksin untuk membantu keluar dari pandemi. ”Kita juga ingin promosikan vaksin ini halal dan bisa menambah imunitas untuk masyarakat,” pungkasnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: