Mutasi Pati Kemhan, Brigjen Rodon Pedrason Jabat Dirjen Strategi Pertahanan

0

Jakarta, Teritorial.Com – Menteri Pertahanan melalui surat tertanggal 7 April 2020 kepada Presiden mengusulkan pemberhentian dan pengankatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Adapun dalam surat tersebut pemberhentian dengan hormat kepada Pejabat Tinggi di lingkungan Kemhan diantaranya Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Agus Setiadji dalam rangka pensiun, dan Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko, S.E, S.A.P, M.Si yang akan digantikan oleh Brigjen TNI Dr. Rer. Pol. Rodon Pedrason, M.A sebagai Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan, dari jabatan sebelumnya Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Intelijen (STIN).

Mutasi Jabatan sebelumnya juga terjadi pada sejumlah Jabatan Perwira Tinggi Angkatan Darat, dimana dari 16 jabatan mutasi Pati yang ditetapkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto 12 diantaranya berasal dari Angkatan Darat diantaranya:

Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dari Pangdam XVIII/Ksr menjadi Danpusterad (Validasi Orgas), Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra dari Wadan Sesko TNI menjadi Pangdam XVIII/Ksr, Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Wadan Sesko TNI, Brigjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si. dari Kapusjaspermildas TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI, Brigjen TNI Robertus Donatus Ndona dari Dandenma Mabes TNI menjadi Kapusjaspermildas TNI, Brigjen TNI Edmil Nurjamil, S.E., M.M. dari Karo SDM Settama BIN menjadi Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana dari Agen Madya pada Binda Sumatera Utara BIN menjadi Karo SDM Settama BIN,

Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.Hum., M.S.S. dari Asdep Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat dan Obyek Vital Nasional Kemenko Polhukam menjadi Irdam I/BB (validasi orgas), Kolonel Arh Iriyanto, S.I.P., M.Si.(Han) dari Ta Pengkaji Muda Bid. Politik Lemhanas menjadi Asdep Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat dan Obyek Vital Nasional Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Dwiyanto Budi Prabowo, S.I.P. dari Dirbinjemen Sesko TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Kolonel INf Abdul Rachman, S.Sos. dari Kadepops Sesko TNI menjadi Dirbinjemen Sesko TNI, Brigjen TNI Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A. dari Kapusku TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: