Pengawak Satuan Operasi TNI AL menjadi Prioritas Utama

0

JAKARTA, Teritorial.com – TNI Angkatan Laut (TNI AL) saat ini sedang fokus dan prioritas utama pada upaya pemenuhan personel pengawak satuan operasi, baik di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) maupun pasukan marinir. Demikian penekanan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang disampaikan oleh Wakasal Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., saat membuka Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) TNI AL Tahun 2021 di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis pagi (18/3).

Pembangunan bidang personel menurut Kasal yang dibacakan Wakasal, merupakan rangkaian proses yang tidak terpisahkan satu sama lain. Oleh karena itu, harus dilaksanakan secara terencana serta tepat sasaran. Dinas Personalia harus dapat mewujudkan hal tersebut. “Tidak ada lagi penumpukan personel di Jawa. Alokasi prajurit di kotama khususnya yang berada di luar Jawa harus dapat dipenuhi dengan tetap memperhatikan asas the right man on the right place,” pungkasnya.

Rakorpers TNI AL yang mengusung tema “Personel TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, tangguh dan tetap produktif di tengah pandemi Covid-19” ini diikuti 182 personel dari kesatuan-kesatuan TNI AL seluruh Indonesia dimana 36 personel mengikuti secara tatap muka langsung, sementara 146 personel lainnya melalui Video Conference. Kegiatan ini merupakan sarana yang baik sebagai parameter penyampaian evaluasi program dan kegiatan personel selama periode 2020.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pemapar Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, SpBS., yang menyampaikan materi tentang perkembangan Covid-19 dan vaksinasi di TNI AL; Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso tentang pola pembinaan karier Korps Suplai; Kadisminpers Kormar, Kolonel Marinir A.A Gede Agung Jayaputra, S.E., tentang pembinaan personel prajurit marinir calon Diktukpa Angkatan 51 TA 2021; dan Paban II Binteman Spersal, Kolonel Laut (E) Mukhlis, S.T., M.M., membahas tentang bidang personel.

Di masa pandemi covid 19 yang belum berakhir, Rakorpers TNI AL Tahun 2021 dilaksanakan dengan menerap protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 meskipun sebagian besar telah melaksanakan vaksinasi.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: