SESKOAL Laksanakan Pra Seminar PKB Kejuangan Tahun 2019

0

Teritorial.com – Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) secara resmi membuka Seminar Pra Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 di Kelas A Gedung R.E. Marthadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (10/07).

Kegiatan PKB Kejuangan antar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir pendidikan dengan kegiatan utama berupa seminar,pertandingan olahraga dan kegiatan integratif lainnya yang akan dilaksanakan di Seskoal pada bulan September 2019 mendatang.

Adapun maksud dilaksanakan Pra Seminar ini untuk melatih para Perwira Mahasiswa agar dapat memecahkan berbagai persoalan kebangsaan, sesuai dengan tema seminar yang telah ditetapkan yaitu “Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional Aman”

Kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 12 September 2019. Dimana dalam kurun waktu tersebut, para Perwira Mahasiswa akan menerima pembekalan dari para narasumber yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang dibahas, sehingga nantinya akan memberikan pencerahan bagi Perwira Mahasiswa dan berguna sebagai masukan dalam penyusunan makalah akademis agar lebih memiliki nilai strategis dan berkualitas ditinjau dari aspek ilmiah maupun manfaatnya.

Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., yang dibacakan oleh Wadan Seskoal mengatakan bahwa Pembangunan Nasional adalah suatu rangkaian usaha yang dilakukan oleh pemerintah secara berkesinambungan disemua bidang kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara untuk menuju keadaan yang lebih baik.Program pembangunan dapat berjalan dengan lancar diperlukan suasana politik yang kondusif, keseriusan pemerintah dalam melaksanakan seluruh program pembangunan yang telah direncanakan serta peran aktif seluruh warga Negara Indonesia dalam mendukung pembangunan di segala bidang sesuai profesi masing-masing.

“Stabilitas Nasional yang kondusif juga menjamin terlaksananya semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar dalam rangka mencapai tujuan untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. TNI-Polri sebagai garda terdepan dan benteng terakhir dalam bidang keamanan nasional, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan dan menjamin suasana yang nyaman, aman serta terbebas dari gangguan yang datang baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Danseskoal mengharapkan kepada semua pihak untuk berkontribusi dan berperan secara aktif, sehingga pra seminar ini dapat menghasilkan suatu produk berupa makalah yang nantinya akan dipresentasikan atau dipaparkan mewakili Seskoal pada seminar PKB Kejuangan antar Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri pada bulan September 2019.

Usai pembukaan Pra Seminar PKB Kejuangan Tahun 2019 dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Departemen (Kadep) Juang Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi dan Pembekalan oleh Prof. Agus Salim Said.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: