Tingkatkan Semangat Bela Negara, TNI AL Gelar Apel Gabungan Saka Bahari

0

JAKARTA, Teritorial.com – Dalam rangka meningkatkan semangat bela negara, cinta tanah air yang berwawasan kebangsaan Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral), Jumat (26/3) menggelar Apel Gabungan Saka Bahari bertempat di Dispotmaral Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan Inspektur Upacara Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Nasional.

Apel Gabungan Saka Bahari Tahun 2021 ini juga dalam rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Saka Bahari Nasional Tahun 2021 yang merupakan sebagian tugas TNI Angkatan Laut di Bidang Pemberdayaan Wilayah Laut yakni pembinaan dan pengembangan Saka Bahari dan generasi muda bervisi maritim.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas, mampu untuk memobilisasi Saka Bahari agar dapat ikut dalam menjaga dan mempertahankan NKRI serta tidak terpancing dengan Isu yang berkembang dan selaras dengan tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut.

Aspotmar Kasal dihadapan 350 peserta anggota Saka Bahari dan generasi muda bervisi maritim menegaskan agar generasi muda Saka Bahari mampu menjawab tuntutan perubahan di era milenial dan era teknologi 4.0. karena dengan semakin kompleksnya perkembangan lingkungan strategi baik dari luar negeri maupun dalam negeri, tentunya menimbulkan ancaman, gangguan dan hambatan dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Situasi tersebut memerlukan dan membutuhkan generasi muda yang tangguh untuk menghadapi berbagai macam tantangan yang datang setiap saat,” tegasnya. Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI Mar (Purn) Yanuar Lutfi selaku Waka Kwarnas Bidang Saka, Sako dan Gugus Dharma, Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika, Sekdispotmar, Para Paban Spotmar, Para Kasubdis Dispotmaral, Para Kepala UPT Dispotmaral, Aspotmar dan Kadispotmar Satkowil dan Satnonkowil, Dewan Kerja Nasional, Sekretaris Kwarcab Jakarta Utara, dan undangan perwakilan Saka Bahari Se-Jabodetabek.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: