TNI AL Gandeng Mahasiswa Dalam Serbuan Vaksin

0

JAKARTA, Teritorial.com – TNI Angkatan Laut menggandeng mahasiswa dalam melaksanakan serbuan vaksinasi di Muara Gembong, Bekasi, Kamis (22/7). Enam orang mahasiswa dari Universitas Nasional (Unas) ini ditugaskan untuk membantu bidang administrasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. TNI AL mengharapkan semua lapisan masyarakat terutama mahasiswa sebagai generasi muda bisa berpartisipasi aktif membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan kemampuan masing-masing yang dimiliki.

Selain mahasiswa, pelaksana serbuan vaksinasi di Kabupaten Bekasi dari Korps Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto pada pelaksanaan vaksinasi TNI AL kali ini juga menggandeng TNI AD dan Kepolisian, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Sasaran vaksinasi nelayan-nelayan di wilayah Muara Gembong serta masyarakat di 6 desa yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Harapan Jaya, dan Desa Bakti Jaya.

Pelibatan para mahasiswa ini merupakan bentuk nyata kerja sama seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 dan diharapkan tercapainya percepatan vaksinasi secara nasional yang dicanangkan pemerintah melalui program “Satu Juta Vaksin Perhari”. Herd immunity dapat tercapai salah satunya dengan vaksinasi, sehingga imunitas dan kekebalan masyarakat terhadap virus Covid meningkat dan kematian akibat terpapar virus berkurang.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang meninjau lokasi vaksinasi mengajak media dan seluruh komponen bangsa untuk bersinergi mengampanyekan 6 M yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan dan istirahat. “Ini harus kita gembor-gemborkan, kita kampanyekan kepada masyarakat, bahwa inilah yang harus kita kerjakan, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari negeri yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: