Vietnam Harap Dapat Tingkatkan Kerjasama Pertahanan dengan Indonesia

0

Jakarta, Teritorial.Com –  Ada yang menarik pada penyelenggaran Indo Defence 2018 Expo dan Forum yang diselenggarakan di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, 7- 10 November 2018.

Pasalnya dalam penyelenggaran pameran berkelas internasional tersebut satu negara yakni Vietnam yang baru pertama kali terlibat pada pameran indodefence ini menampilkan produk industri pertahanan unggulan dari negaranya.

Major General Doan Hung Minh, the vice-chairman of the Vietnam Ministry of Defence’s (MoD’s) General Department for the Defence Industry menjelaskan bahwa kehadira. Vietnam pada pameran ini untuk membawa produk – produk industri pertahanan unggulan.

“Yaitu senjata perorangan untuk angkatan darat dan menawarkan kapal-kapal penghancur buatan dalam negeri vietnam selain itu Vietnam juga menawarkan alat komunikasi militer,” ujar dia saat ditemui di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dia juga menjelaskan keikutsertaan Vietnam juga menjadi momentum untuk negaranya agar dapat meningkatkan kerjasama pada bidang pertahanan terutama dengan Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu juga berharap agar kegiatan Indo Defence 2018 Expo dan Forum ini dapat memperluas pasar produk Industri Pertahanan Indonesia.

“Saya berharap kegiatan dalam event ini akan memperluas pasar bagi produk industri pertahanan Indonesia baik sebagai produk utuh maupun sebagai bagian dari mata rantai industri pertahanan global,” ujar Menhan.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: