Habibie Syaaf,Polisi London asal Indonesia yang Dapat Pujian Publik Inggris

0

London, Teritorial.Com – Polisi London berdarah Indonesia Habibie Syaaf menuai pujian banyak pihak pasca kisah heroiknya menjadi laporan utama di sejumlah media massa di Inggris. Habibie bersama rekan seprofesinya, Ron Dowson berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria yang terjatuh ke Sungai Thames, Selasa (7/1).

“Thanks a lot Pak Habibie Syaaf yang berprofesi sebagai polisi bersama rekan kerjanya, Ron Dowson yang dengan heroiknya melakukan tindakan penyelamatan terhadap seorang warga negara Inggris yang hampir tenggelam di Sungai Thames,” kata Counsellor Media dan Sosial Budaya KBRI London, Thomas Siregar, dikutip dari Antara, Minggu, 12 Januari 2020.

Habibie Syaaf bersama rekannya yang bertugas di Metropolitan Police, Inggris, disebut media inggris sebagai pahlawan karena berhasil menyelamatkan nyawa seseorang yang hampir tenggelam di Sungai Thames yang beku dan bersusah payah naik ke permukaan air untuk mengambil napas.

Pujian atas kisah heroik Habibie juga datang dari Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel dan Parlemen Inggris Sir Lindsay Hoyle yang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas tindakan yang sudah dilakukan Habibie beserta rekannya, Ron Dowson.

Habibie juga menerima penghargaan dari Ketua Parlemen Inggris dan Menteri Dalam Negeri Inggris. “Kepahlawanan mereka adalah contoh sempurna polisi yang bekerja bersama anggota masyarakat untuk menjaga orang agar tetap aman,” ujar Priti.

Habibie yang saat ini berusia 38 tahun diketahui lahir di Jakarta tetapi dibesarkan di London. Pasca menikah dengan aktris film Virgin (2004) Anggia Yulia Angely pada pertengahan tahun 2008, ia langsung memboyong keluarganya ke Inggris.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: