Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Italia Lampaui China

0

ROMA, Teritorial.com – Jumlah korban meninggal dunia akibat virus Corona di Italia akhirnya melampaui jumlah korban meninggal di China yang menjadi lokasi awal kemunculan virus ini. Saat ini dilaporkan lebih dari 3.400 orang meninggal akibat virus Corona di wilayah Italia.

Seperti dilansir AFP, Jumat (20/3/2020), otoritas Italia dalam laporan terbaru mengumumkan total korban meninggal akibat virus Corona mencapai 3.405 orang hingga Kamis (19/3) waktu setempat. Lonjakan terjadi setelah otoritas Italia melaporkan 427 kematian baru sepanjang Rabu (18/3) waktu setempat.

Jumlah total korban meninggal akibat virus Corona di wilayah China daratan kini dilaporkan mencapai 3.245 orang.

Seluruh kematian di wilayah Italia itu terjadi dalam kurun waktu empat minggu sejak sejumlah kasus virus Corona dilaporkan di sekitar Milan sebelum akhirnya meluas ke wilayah-wilayah lainnya yang memicu langkah tegas pemerintah untuk memberlakukan lockdown nasional.

Di bawah Italia, ada Iran dengan jumlah korban meninggal mencapai 1.284 orang. Para pakar medis mempertanyakan data yang selama ini dilaporkan Iran karena dianggap tidak transparan.

Selanjutnya, ada Spanyol dengan 767 orang meninggal dan Prancis dengan 264 orang meninggal. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu menyatakan bahwa pusat dari pandemi virus Corona yang sebelumnya ada di China, telah bergeser ke kawasan Eropa.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: