Korban Tewas Jadi 26, Motif Penembakan Brutal di MAL oleh Tentara Thailand Terkuak

0

KORAT, Teritorial.com – Korban penembakan brutal yang terjadi pada sebuah mal di Thailand terus meningkat. Kini, jumlahnya tercatat ada 26 korban tewas.

Pelaku Jakraphanth Thomma juga ditembak mati petugas keamanan. Total kematian menjadi 27 orang.

Menurut laporan MThai, hingga Minggu (9/2/2020) siang, jumlah korban luka ada 57 orang. 32 orang dibawa ke rumah sakit dan 25 sudah dipulangkan.

Pelaku penembakan tewas sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat. Kementerian Pertahanan Thailand masih enggan merilis informasi detail terkait pelaku.

Meski demikian, ada video beredar di Twitter ketika pelaku sedang berlatih menembak. Pihak Kementerian Pertahanan Thailand mengakui kemampuan pelaku penembakan cukup mumpuni.

“Umumnya, setiap anggota militer akan jago menggunakan senjata, tetapi orang ini jelas punya kemampuan lebih,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan, Letjen Kongcheep Tantravanich.

Sebelum mengamuk di mall, pelaku penembakan terlebih dahulu membunuh atasannya. Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menginginkan agar kejadian serupa tak lagi terulang.

“Kejadian ini tak pernah ada sebelumnya di Thailand, dan saya ingin ini menjadi terakhir kalinya krisis ini terjadi,” ujarnya.

Dilansir BBC, PM Thailand menyebut motif pelaku adalah dendam. Pelaku percaya dirinya dicurangi terkait urusan properti.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: