Media Asing Keluarkan 5 Alasan Edy Rahmayadi

0

Jakarta, Teritorial.Com – Media asing, Fox Sports Asia, membeberkan lima alasan yang membuat Edy Rahmayadi harus mundur dari posisi Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Nama Edy Rahmayadi memang tengah menjadi sorotan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan timnas Indonesia di Piala AFF 2018 juga berimbas kepada Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI.

Setelah kalah dari 2-4 Thailand di matchday ketiga Piala AFF 2018, netizen di Twitter ramai menyuarakan tagar #EdyOut.

Berikut 5 alasan fox sport asia untuk membuat Edy Rahmayadi.

1. Penampilan Tim Nasional Buruk.

Pertama kali Edy Rahmayadi ditunjuk sebagai Ketua Umum PSSI, timnas Indonesia mampu menembus final Piala AFF 2016 meski harus tumbang dari Thailand di partai final. Namun hasil tersebut berbanding terbalik pada penyelenggaran piala AFF 2018.

2. Kompetisi Liga 1 tetap bergulir meski timnas Indonesia sedang berlaga

Beberapa waktu lalu, Fox Sports Asia menyoroti Liga 1 yang tetap berjalan kendati timnas Indonesia tengah berlaga.
Menurut media yang sama, Liga 1 menjadi satu-satunya liga dunia yang melakukan hal tersebut. Liga 1 masih berjalan saat Indonesia dikalahkan Singapura dengan skor 0-1, begitu pula saat Indonesia takluk 2-4 dari Thailand.

3. . Kecerobohan dalam seragam timnas Indonesia

Kesalahan tak wajar dilakukan oleh timnas Indonesia saat menjamu Timor Leste pada matchday kedua Piala AFF 2018. Kala itu, timnas Indonesia yang berseragam merah, tak mengenakan patch atau logo turnamen di lengan kanan jersey. Padahal dalam peraturan yang dirilis oleh AFF, patch tersebut wajib dipasang oleh setiap tim yang berlaga.

4.. Kekerasan terhadap suporter

Fox Sports Asia juga menyoroti tindakan yang dilakukan Edy Rahmayadi kepada suporter yang menyaksikan laga PSMS Medan kontra Persela Lamongan di Stadion Teladan, Medan. Dalam sebuah rekaman video yang kemudian tersebar luas di jagad maya, Edy Rahmayadi terlihat menampar suporter yang menyalakan flare di dalam lapangan.

Akan tetapi, Edy Rahmayadi berkilah dan membantah insiden penamparan tersebut.

5. Rangkap Jabatan

Salah satu hal utama yang menjadi keresahan suporter timnas Indonesia kepada Edy Rahmayadi adalah perihal rangkap jabatan.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi kemudian ikut pemilihan Gubernur Sumatra Utara dan berakhir dengan kemenangan.

Dua posisi yang diemban Edy Rahmayadi tersebut, menurut suporter timnas Indonesia, tak akan bisa sejalan

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: