Prabowo Tegaskan Kerjasama Indonesia-Turki Bidang Industri Pertahanan

0

Ankara, Teritorial.Com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melanjutkan rangkaian kunjungannya ke luar negeri. Terbaru, Prabowo menginjakkan kaki di ibu kota Turki, Ankara untuk menemui Menhan Hulusi Akar. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo langsung disambut dengan upacara militer oleh tentara Turki. Pertemuan kedua Menhan dilaksanakan pada Jumat (23/10/2020).

“Menteri Pertahanan Subianto, Jumat (23/10/2020) melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di ibu kota Ankara, Turki. Saat menemui Menhan Turki, Menhan Prabowo Subianto disambut dengan upacara militer,” tulis Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam keterangan tertulis dilihat dari laman resminya di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Kemhan menyebut Prabowo dan Halusi membahas kelanjutan kerja sama ihwal pertahanan di antara kedua negara. Selain itu, mereka juga membahas perkembangan dan keamanan pertahanan serta kerja sama di bidang industri pertahanan.

“Dalam pertemuan ini Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerja sama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin baik selama ini. Kemudian membahas perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerja sama di bidang industri pertahanan,” tulis Kemhan.

Kemhan menyebutkan, safari Prabowo ke Turki merupakan lanjutan dari rangkaian perjalanan Menhan Prabowo pada November 2019 lalu. Langkah ini guna mempererat hubungan kerja sama Indonesia dengan negara-negara sahabat. Sebelumnya, Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan ke beberapa negara, antara lain Amerika Serikat, Austria, dan Prancis.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: