Setelah AS, China Juga Akan Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19

0

Beijing, Teritorial.Com – Langkah Amerika Serikat (AS) yang melakukan uji coba vaksin Virus Corona atau Covid-19 kini akan diikuti oleh China. Otoritas China memberi lampu hijau kepada para penelitinya untuk memulai tes vaksin virus corona.

“Para peneliti di Akademi Ilmu Kedokteran Militer China, – yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) – menerima persetujuan untuk meluncurkan uji klinis tahap awal dari vaksin potensial mulai minggu ini,” bunyi laporan yang diturunkan media Partai Komunis China, People’s Daily’s, yang dilansir Reuters, Selasa (17/3/2020).

Uji coba akan dilakukan oleh Akademi Ilmu Kedokterian Militer China dan perusahaan bioteknologi CanSino Biologics yang terdaftar di Hong Kong.

Data lainnya dari database registrasi uji klinis China tersebut juga menyebut bahwa uji “Fase 1” yang akan memeriksa apakah suntikan eksperimental aman pada manusia bertujuan merekrut 108 orang sehat untuk ambil bagian antara 16 Maret dan 31 Desember.

Sebelumnya, AS juga dilaporkan telah mulai melakukan uji klinik untuk vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Institut Kesehatan Nasional Alergi dan Penyakit Menular dan perusahaan biotek AS Moderna.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: