Kedatangan Dua Wanita Penakhluk Tujuh Puncak Dunia Disambut Menpora

0

Jakarta, Teritorial.com – Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi menyambut kedatangan dua pendaki putri Indonesia yang baru saja menyelesaikan misi pendakian di tujuh puncak dunia. Fransisca Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari, kedua pendaki dari Mahitala Unpar, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (1/6/2018) setelah terbang Kathmandu, Nepal.

Deedee dan Hilda baru saja menyelesaikan pendakian ke Gunung Everest (8.848m) pada 17 Mei 2018 lalu. Dengan pendakian itu mereka menuntaskan misi pendakian tujuh puncak dunia. Manajer tim Sebastian Karamoy mengatakan, pendakian tujuh puncak dunia diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia untuk berkarya dengan cara masing-masing.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan, pencapaian tujuh puncak dunia merupakan prestasi yang luar biasa. Bersatu, berprestasi, dan berbagi. Mangadar juga berterimakasih atas dukungan Presiden Joko Widodo dan jajarannya, termasuk perwakilan-perwakilan Indonesia di negara-negara lokasi tujuh puncak dunia.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, Indonesia berbangga dan prestasi itu merupakan kehormatan bagi Indonesia. Kebanggaan dunia Menpora Imam Nachrawi mengatakan, kedua pendaki menjadi kebanggaan Indonesia dan dunia.

Menurut Imam, prestasi keduanya seharusnya sudah melampaui pencapaian akademik sehingga kedua pendaki yang kini sudah tujuh tahun kuliah bisa langsung diwisuda.Menpora juga menyerahkan penghargaan berupa beasiswa kepada kedua pendaki masing-masing senilai Rp 20 juta.(SON)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: