Mojokerto Tawarkan Sejumlah Wisata Alam yang Indah dan Asri

0

Mojokerto, Teritorial.Com – Mojokerto memiliki sejumlah wisata alam yang menarik perhatian masyarakat. Dengan kondisi geografis wisata alam Mojokerto yang dekat dengan pengunungan dan sejuk, serta dapat memanjakan mata dan rasa, maka tidak mengherankan jika banyak orang memutuskan untuk berwisata ke Mojokerto.

Berikut merupakan sejumlah lokasi wisata alam Mojokerto yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata.

Ranu Manduro yang berlokasi di Desa Manduro, Ngoro, Mojokerto merupakan satu wisata alam Mojokerto yang kini tengah menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Tempat wisata ini telah menjadi favorit wisatawan di Jawa Timur karena lokasi yang tidak begitu jauh dari Kota Surabaya dan menyajikan pemandangan yang indah.

Ranu Manduro merupakan daerah pegunungan yang dominan berwarna hijau. Beberapa orang menyebutkan Ranu Manduro adalah area bekas tambang yang menampilkan pemandangan Gunung Penanggungan.

Wisata alam Mojokerto ini menarik perhatian warganet karena disebut-sebut memiliki pemandangan yang bagus. Bahkan, Ranu Manduro disebut-sebut menyerupai pemandangan di Selandia Baru.

Gunung Penanggungan dapat menjadi tujuan wisata bagi kalian yang gemar melakukan pendakian. Gunung dengan ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut ini memiliki jalur pendakian yang cukup mudah, sehingga para wisatawan tidak akan terlalu lelah dan hanya membutuhkan waktu sekitar tiga hingga enam jam pendakian.

Kendapi demikian, para wisatawan harus tetap mempersiapkan segala persiapan pendakian dengan matang. Di lokasi ini, para pendaki juga dapat menemukan banyak candi dan peninggalan sejarah lainnya.

Selanjutnya, wisata alam Mojokerto yang harus dikunjungi yaitu Sumber Wuluh. Sumber Wuluh yang berlokasi di dusun Sidorejo, desa Wonosari, Ngoro, Mojokerto, menyajikan wisata alam yang memadukan flora dan fauna.Para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang asri karena banyak pohon besar dan mereka juga bisa memberi makan beragam ikan yang berada di kolam. Sumber Wuluh menjadi lokasi wisata alam yang memadukan gemericik air dengan suasana asri dan menyejukkan.

Air terjung Dlundung yang berlokasi di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, memiliki nuansa alam pegunungan yang sejuk dan panorama yang indah. Objek utamanya yaitu air terjun di lereng Gunung Welirang.

Selain itu, kawasan air terjun Dlundung juga dilengkapi dengan bumi perkemahan. Dengan suasana alam yang masih asri ditambah dengan hawa sejuk yang menyegarkan, menjadikan siapapun akan merasa nyaman dan betah untuk tinggal lebih lama di Bumi Perkemahan Dlundung ini. Fasilitas di Bumi Perkemahan Dlundung ini sudah cukup memadai, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung.

Selain Air terjun Dlundung, Air Terjun Canggu juga bisa dijadikan pilihan. Air Terjun Canggu ini terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet. Air terjun ini satu lokasi dengan Pemandian Air Panas Padusan,karena hanya berjarak sekitar 300 meter.

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, air terjun ini memiliki dinding air yang berwarna hitam dan ini asli terbentuk secara alami. Canggu memiliki panorama alam yang sangat indah. Saat berada di air terjun ini kamu akan berasa di kelilingi oleh tembok besar berwarna hijau. Gemericik air terjun yang deras akan membuat udara di sekitar semakin sejuk.

Wisata alam Mojokerto yang berdekatan dengan kedua tempat wisata di atas adalah Air Terjun Grenjengan. Air terjun ini berada tepat di lereng gunung Welirang dan di sebelah selatan pemandian air panas. Wisata alam ini dikelilingi pepohonan yang hijau, serta air yang keluar dari semak-semak pohon, menambah kealamian Air Terjun Grenjengan ini.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: