Nora Ryamizard Pemenang Lomba Baju Adat Terbaik HUT ke-74 RI

0

LJakarta, Teritorial.Com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumumkan tiga pemenang baju adat terbaik pada HUT ke-74 RI di Istana. Ketiganya mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. “Berdasarkan penilaian juri di mana Bapak-bapak dan Ibu-ibu tiba, maka ini saya diminta mengumumkan hasil penilaian juri siapa pemenang pakaian daerah terbaik dan tentu mendapat hadiah,” kata JK di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

Beruntungnya Ibu Nora Ryamizard Ryacudu meraih juara ke tiga sebagai nominasi pakaian adat terbaik dalam upaca peringatan HUT ke-74 RI di Istana tahun ini dan berhak untuk mendapatkan sepeda yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi. Dengan mengenakan baju adat daerah Lampung, Istri dari Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu ini terlihat tampil anggun cantik dan mempesona. Hampir setiap tamu undangan yang hadir selalu milirik kepada baju adat yang dikenakannya.

Selain itu dua peraih juara pertama jatuh kepada Ibu Khalidah, baju daerah NTT, dan juara kedua pada Pak Haji Fahrul, baju daerah Kalimantan. Setelah ketiga nama tersebut dipanggil satu persatu peraij juara baju adat terbaik menghampiri Jokowi dan JK untuk selanjutnya menerima hadiah sepeda yang telah disiapkan oleh pihak panitia. “Kami persilakan maju ke depan, juga sepedanya,” ucap JK.

Mendapat sepeda dari Jokowi, ketiganya kembali posisi semula di tempat tamu undangan VVIP, dan Jokowi kembali ke kursi kehormatan. Upacara ditutup dengan pembubaran pasukan. Jokowi juga sempat turun ke lapangan upacara menepuk bahu komandan upacara.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: