Klaim Unggul 62%, Prabowo Sujud Syukur Deklarasi Kemenangan

0

Jakarta, Teritorial.Com – Kubu calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengklaim menang hingga 62% berdasarkan data formulir C1. Prabowo beserta pendukung melakukan ritual sujud walaupun tidak didampingi Cawapres Sandiaga Uno.

Mantan KASAU sekaligus tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Imam Sufaat menyatakan pendukung Prabowo-Sandi masih bersabar menunggu hasil perhitungan asli, dan tidak terpaku pada hasil penghitungan cepat. “Tim pendukung Prabowo-Sandi untuk tetap sabar supaya bisa mempertahankan kemenangan ini,” tegas Imam, Rabu (17/04/2019).

Prabowo dalam jumpa pers didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak, serta Rahmawati Soekarnoputri. Prabowo meminta semua relawan Prabowo-Sandiaga, termasuk parpol koalisi Indonesia Adil-Makmur, yakni PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, dan Gerindra, tetap menjaga kotak suara hingga mengawal di kecamatan.

Prabowo juga mengingatkan pendukungnya untuk menjaga kedamaian, tidak terpancing provokasi. Capres Prabowo Subianto mengklaim menang 62 persen berdasarkan real count internal. Prabowo pun sujud syukur. Capres Prabowo Subianto mengklaim menang 62 persen berdasarkan real count internal. Prabowo pun sujud syukur.

Pernyataan Imam tersebut berbeda dengan klaim Prabowo Subianto yang menyatakan unggul 55,4% berdasarkan exit poll dan 52,2% berdasarkan quick count. “Hasil exit poll di 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4%. Hasil quick count kita menang 52,2%. Mohon semua relawan mengawal kemenangan kita di TPS dan kecamatan,” ujar Prabowo.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela, saya akan dan sudah menjadi Presiden Indonesia, Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur. Indonesia yang disegani dunia, Indonesia yang tidak akan ada orang lapar lagi, Indonesia yang rakyatnya bisa senyum,” papar Prabowo.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: