Ma’aruf Amin Siapkan Konsep Ekonomi Baru Bersama Jokowi

0

Jakarta, Teritorial.Com – Bakal Cawapres Ma’aruf Amin berharap peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dijadikan semangat menuju hijrah atau perubahan.

“Di 1 Muharram ini kita jadi hijrah dari satu hal ke hal yang lebih baik,” kata Ma’ruf Amin di gedung Sekar Wijayakusuma. Cipayung, Jakarta Timur, Selasa malam (18/9/2018)

Hal ini disampaikan Ma’ruf Amin saat menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam1 Muharram yang diselenggarakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ma’ruf Amin menerangkan jika dirinya juga sedang menjalan proses hijrah.

“Saya sendiri sedang menjalani proses hijrah,” sebut Ma’ruf.

Ma’ruf Amin menerangkan proses hijrah yang dimaksud adalah hijrah dari kebiasaan kultural sebagai Rais Aam PBNU hingga Ketum MUI menuju ke kebiasan struktural sebagai cawapres 2019.

Ma’ruf meminta doa agar saat kembali bertemu kader PKPI sudah menjadi wakil presiden.

“Saya datang ke sini sebagai cawapres saya harap kembali lagi ke sini menjadi wakil presiden,” tuturnya.

Ma’ruf mengatakan, dirinya bersama Joko Widodo sudah menyiapkan sebuah perubahaan untuk Indonesia. Perubahan itu dia sebut dengan ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’.

“Saya ingin ekonomi nasional kita dibangun dengan dasar Pancasila, terutama sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu saya mengusung isu namanya ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf Amin menerangkan ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’ yaitu pertumbuhan ekonomi nasional yang isinya mengilangkan dan menghapus disparitas atau kesenjangan. Mulai dari kesenjangan orang kaya dan orang miskin, kesenjangan antara daerah hingga kesenjangan produk lokal dan produk global.

Karena itu, Ma’ruf Amin akan membantu Jokowi untuk menyiapkan itu semua. Sehingga pada tahun 2024 Indonesia akan siap lepas landas.

“Saya berharap lima tahun ini menyiapkan RI landasan supaya tahun 2024 nanti Indonesia sudah bisa tinggal landas sudah bisa take off. Makanya saat ini supaya Pak Jokowi tuntaskan runway itu terutama bidang ekonomi,” ujar dia.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: