Menelisik Dukungan Keluarga Gusdur di Pilpres 2019, ke Prabowo atau Jokowi?

0

Jakarta, Teritorial.com – Pendukung dua pasangan capres dan cawapres berebut dukungan dari keluarga besar Presiden RI ke-4, Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Putri sulung Gud Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid mengaku, keduanya memang sudah meminta dukungan darinya dan para pendukung Gus Dur.

“Memang risiko saya sebagai jomblo politik, mungkin ada beberapa tawaran dan yatim politik karena nggak punya partai,” katanya beberap waktu lalu. 

Yenny mengatakan, dukungan akan diberikan setelah pihaknya bersama para pendukung Gus Dur atau Gusdurian mendengarkan visi misi dari kedua pasangan calon. 

Viasi misi itu akan diserahkan ke KPU RI pada tanggal 23 September nanti.

“Visi misi dipaparkan tanggal 23 September 2019, setelah itu kami menggelar Silatnas (Silaturahmi Nasional),” jelas Yenny.

Di luar dari itu semua, Yenny mengakui bahwa keluarga besar Prabowo memang memiliki kedekatan dengan keluarga besar Gus Dur.

“Memang keluarga Gus Dur dekat dengan Prabowo dan itu salah satunya soal ideologi. Tadi dijelaskan komitmen yangg diberikan beliau adalah untuk tetap pertahankan Islam moderat dan sumpah untuk NKRI, Pancasila itu komitmen yang tentu kita hargai,” jelas Yenny.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Priyo Sambadha menjelaskan, jaringan Gusdurian secara organisasi tidak boleh berpolitik, adapun saluran bagi Gusdurian yang ingin berpolitik adalah Barikade Gus Dur itu sendiri.

“Barikade Gus Dur yang nanti boleh dukung salah satu calon,” beber dia.

Dari agenda yang diterima dikalangan wartawan silatnas Barikade Gusdur akan dilaksanakan pada Rabu, (26/9/2018). Rencanya, agendanya akan dilaksanakan di rumah perjuangan Gusdur.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: