Menhan Ingatkan Pentingnya Perkenalkan Budaya dan Bahasa Indonesia ke Negara Sahabat

0

Jakarta, Teritorial.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri peringatan Malam Bahasa dan Budaya Internasional. Dia mengingatkan pentingnya memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia ke negara sahabat.

“Ini kan malam kebudayaan, yang penting ini kan persahabatan, yang penting lagi adalah masalah budaya dan bangsa. Budaya yang kita perkenalkan kepada mereka agar mereka tahu bahwa kita ini kaya dengan budaya,” kata Ryamizard di gedung Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemenhan, Jalan Jati, Pondok Labu Jakarta Selatan, kemarin malam.

Ryamizard juga menyinggung soal kuota siswa asing yang belajar di Pusdiklat Bahasa Kemenhan. Menurutnya, tak jadi masalah jika ada penambahan kuota setiap tahunnya.

Setiap tahun kita tambah, tahun lalu sedikit, sekarang berubah. Nggak ada masalah penambahan kuota, kan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, stan dari negara juga yang mengirim siswanya ke Pusdiklat Kemenhan ditampilkan. Terdapat 15 stan yang menampilkan budaya negara, seperti pakaian tradisional dan kuliner khas masing-masing negara.

Mereka juga menampilkan tarian tradisional dari berbagai negara. Perwakilan Indonesia dalam acara ini menampilkan tari tradisional Bali.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: