Pertemuan 300 Jenderal, Prabowo Kritisi Kebijakan Ekonomi Pemerintah Tidak Sesuai Undang-Undang

0

Jakarta, Teritorial.Com – Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara ngobrol bersama 300 Jenderal dan para intelektual di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 22 September 2018. Hadir dengan kemeja Coklat, Ketua Umum Gerindra tersebut dalam pidatonya menyoroti sejumlah kebijakan-kebijakan permerintah di era saat ini yang telah menyimpang dari Undang-Undang.

Sempat terdengar kabar bahwa acara tersebut tidak lain merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap pencalonan kembali Prabowo sebagai Capres pada Pilpres 2019 yang akan datang dihadiri oleh sebanyak tiga ratus orang jenderal TNI purnawirawan mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menanggapi berita tersebut Ketua Panitia, Tedjo Edhy mengatakan bahwa acara ini bukan merupakan kegiatan politik melainkan acara bedah buku dan diskusi. “Ini bukan acara politik ini acara bedah buku,” kata Tedjo yang merupakan mantan Menteri Jokowi yang terkena perombakan kabinet tersebut.Hanya saja memang dalam diskusi yang mengundang banyak para akademisi, pengamat serta ahli di bidang perekonomian tersebut banyak membahas mengenai kritik terhadap kebijakan pemerintah terutama soal perekonomian.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir sejumlah purnawirawan TNI seperti sesepuh PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Jenderal TNI (purn) Widjojo Soejono, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purnawirawan Djoko Santoso, mantan Menko Polhukam Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana. Hadir pula Rachmawati Soekarnoputri dan ratusan orang lainnya.

Selain Prabowo, hadir juga sejumlah politisi seperti Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi DPP Partai Gerindra yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

“Selamat datang Pak Prabowo. Ini adalah acara bedah buku, perlu dilaporkan Pak, telah terdaptar 300 jenderal yang kumpul di sini. Banyak yang tinggal di luar Jakarta sengaja datang ke sini, dengan kerelaan hati untuk mendengarkan mantan militer yang punya pikiran ekonomi yang luar biasa,” kata Ketua Scara, Laksamana (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno dalam sambutanya.

yang merupakan eks kader NasDem. Tedjo dulu merupakan Menkopolhukam di Era Jokowi. Prabowo rencanya akan menjadi pembicara dalam acara ini. Ia akan membedah bukunya sendiri yang berjudul Paradoks Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, acara masih berlangsung.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: