Tank Harimau Digandrungi Pelajar Saat Pameran Indo Defence 2018

0

Jakarta,Teritorial.Com – Tidak hanya menjadi ajang bisnis dan forum, pemaran alutsista internasional Indo Defense 2018 Expo & Forum yang belangsung mulai tanggal 7-10 November 2018 turut menjadi sarana informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat publik terumtama para pelajar dan generasi muda Indonesia.

Dibukan pukul 09.00 pagi, kawasan pameran terlihat telah ramai dipadati oleh sejumlah peserta didik baik dari mereka yang berasal dari Taruna Akademi Militer, Taruna Penerbangan, Perkapalan hingga Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan yang berasal dari berbagai jurusan mulai dari teknik elektro, mesin, dan sistem komputer jaringan.

Hal tersebu sebagaimana yang telah ditargetkan sedari awal oleh penyelenggara terutama Kementerian Pertahanan RI bersama dengan PT Napindo Media Ashatama. “Tidak hanya menjadi ajang promosi bisnis dan alih teknologi bagi industri pertahanan Indonesia dan dunia, Indo Defence kali ini akan menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat,” kata Direktur Utama PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera, melalui keterangan tertulis, Senin, 5 November 2018.

Selain itu daya tarik kecanggihan produk-produk alutsista buatan asli anak negeri menambah minat pengunjung untuk melihat langsung teknologi militer yang sekarang ini telah dimiliki oleh para pegiat industri pertahanan dalam negeri. “acara bagus bermanfaat bagi pelajar yang melihat Alutista TNI yang baru serta menambah pengetahuan jenis teknologi yang baru bagi pelajar”, tegas Dirut PT Napindo.

Siswa/i SMK di Jakarta Memadati Stage Tank Harimau buatan PT Pindad bekerjasama dengan NFSS Perusahaan Industri Pertahanan Turki

Memasuki area Pameran JIEXPO Kemayoran Jakarta, para pengunjung terutama dari mereka para kalangan pelajar langsung menyerbu proto type tank Harimau hasil dari kerja sama PT Pindad (Persero) dan NFSS perusahaan industri pertahanan milik Turki.

Event yang sudah ada sejak 2004 hingga sekarang juga mendapatkan harapan positif bagi pelajar “bias terhibur dengan menikmati acara ini bagi pelajar yang ber cita cita sebagai tentara tertarik dengan acara ini “ ujar Felis Ino martin guru SMK 27.

CR: Ari Nurcahyo

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: