Teringat Jasa Ibunya, Prabowo Berencana Didrikan Akademi Perawat

0

 

Bandung, Teritorial.Com- Untuk mengenang dan menghormati jasa ibunya semasa hidup, Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku memiliki cita-cita yang sangat mulia, yakni ingin mendirikan sebuah akademi perawat.

Harapannya, para lulusan akademi perawat itu bisa menjadi tenaga kesehatan yang handal dan banyak membantu orang banyak. Hal tersebut ia utarakan lantaran ibundanya yang bernama Dora Marie Sigar pernah menjadi seorang perawat sebelum menikah dengan ayahnya, yakni Soemitro Djojohadikusumo.

“Saya ingat ibu saya yang pernah menjadi seorang perawat, dan saya bercita cita saya ingin mendirikan akademi perawat. InsyaAllah akan terwujud. Karena saya ingin menghormati ibu saya. Jadi akademi perawat itu akan saya beri nama ibu saya. InsyaAllah jika tuhan mengizinkan,” ungkap Prabowo saat menjadi keynote speaker di acara Wisuda mahasiswa STIKES Dharma Husada Bandung, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/9/2018).

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu menjelaskan, seorang tenaga kesehatan membutuhkan komitmen dan dedikasi yang tidak kalah dengan seorang prajurit tentara. Bahkan, sebagai mantan prajurit dirinya merasa sangat penting dengan keberadaan seorang dokter, perawat, dan paramedis.

“Karena dalam pertempuran sangat memungkinkan seorang prajurit itu terluka bahkan tewas dimedan tempur, jadi kalau tidak ada dokter dan paramedis maka tamat sudah riwayat kita,” ungkap Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo meminta kepada seluruh wisudawan dan wisudawati mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Dharma Husada Bandung dapat menjalankan tugasnya didunia kerja dibidang kesehatan dengan sebaik-baiknya, untuk bekerja dengan tulus dari hati demi menyelamatkan jiwa dan nyawa sesama anak bangsa yang membutuhkan.

“Selamat untuk para wisudawan wisudawati semoga kalian berhasil menjadi warga negara yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: