Dharma Wanita Persatuan Kemhan RI Gelar Pelatihan Penggunaan Teknologi Informasi

0

Jakarta, Teritorial.com – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI menggelar pelatihan penggunaan teknologi informasi dalam rangka meningkatkan kemandirian wanita pada Senin (4/12/2017). Kegiatan yang berlangsung di Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan RI tersebut merupakan salah satu program bidang Pendidikan Dharma Wanita Kemhan RI yang bertujuan dalam meningkatkan kemandirian wanita dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi.

Acara yang dihadiri oleh 72 anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI tersebut berbentuk pelatihan langsung atau bersifat praktis dimana para peserta didampingi oleh 60 Pengawak Siber Kementerian Pertahanan RI dalam menjalankan tutorialnya. Adapun materi yang disampaikan berfokus pada penggunaan media sosial dalam berjualan (online shop), khususnya pada sosial media Facebook dan Instagram. Selain itu, para Pengawak Siber juga memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang membantu dalam mengasuh anak di era teknologi digital.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan RI Marsma TNI Yusuf Jauhari, yang memberikan sambutan mengenai kemandirian wanita dengan memanfaatkan teknologi serta pentingnya parenting control di era digital.

“Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari urutan kegiatan sebelumnya yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI yang menekankan teknologi informasi untuk meningkatkan kemandiran dan merupakan salah satu sarana dalam parenting control terhadap perkembangan teknologi, khususnya sosial media” ungkap Yusuf.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemhan RI Lia Hadiyan Sumintaatmadja, Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Kemhan RI Susi Wayan Midhio, Serta ketua Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan Kemhan RI Ida Bambang Hartawan. (RZL)

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: