Jenderal Mulyono Adakan Bazar Murah di Lingkunga Mabes AD

0

Jakarta, Teritorial.com – Belum Apdhol nampaknya jika berlebaran tanpa bazar murah sebelumnya. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono membuka acara pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di Lapangan Mabes Angkatan Darat (AD), Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Acara yang diramaikan oleh 96 stand ini bertujuan membantu para prajurit TNI AD mendapatkan kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. “Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang Idul Fitri. Tujuannya membantu kebutuhan prajurit terutama di wilayah Garnisun Jakarta,” katanya.

Dalam keterangan pers, Mulyono berujar bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan kerja sama dengan Bank BRI, Artha Graha, dan masyarakat umum lainnya. Dalam pasar murah ini, seluruh kebutuhan prajurit tersedia. “Harga cukup murah. Jenisnya banyak. Tahun ini stand-nya ada 96 unit, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Harapannya lebih berkah bagi seluruh prajurit-prajurit saya dan memenuhi kebutuhan Lebaran,” ujarnya.

Jenderal bintang empat yang pernah menjabat sebagai Pangkostrad ini menambahkan, selain pasar murah, TNI AD juga akan menyelenggarakan mudik gratis bagi prajuritnya. “Rencananya kita lepas pada 8 Juni. Kita siapkan 53 bus untuk tujuan Jawa Tengah dan Surabaya. Para prajurit bersama keluarganya silakan mendaftar, gratis. Kalau peminatnya banyak akan kita sediakan bus tambahan,” ujarnya.

Kepala Inkopad sekaligus Ketua Panitia Pasar Murah Mayjen TNI Felix Hutabarat mengatakan, kegiatan pasar murah ini menyediakan berbagai perlengkapan dan kebutuhan bagi para prajurit. “Kami panitia pasti merasa masih ada kekurangan dalam acara ini, dengan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Salah seorang penjaga stand sekaligus anggota Persit Pusat Mabes TNI AD Yulianti mengaku, menjual berbagai atribut persit dan sembako berupa minyak sayur dan gula pasir masing-masing berukuran 1 kilogram. Dia mengaku menyediakan 4.000 kantong dalam pasar murah kali ini. “Kita hanya menjual Rp10.000 untuk kedua item tersebut. Kalau di pasaran harga gula 1 Kg bisa mencapai Rp10.000, begitu juga dengan minyak sayur,” ucapnya.

Panca, salah seorang konsumen mengaku senang dengan kegiatan pasar murah yang digelar Mabes TNI AD. Selain murah, seluruh kebutuhan tersedia di pasar tersebut. “Komplet, apa yang kita mau semuanya ada, dan harganya lebih murah,” ucapnya.

Anggota Persit Kopassus ini berharap kegiatan pasar murah dapat terus diadakan karena sangat membantu. Apalagi, harga yang ditawarkan jauh di bawah pasaran. “Saya beli sembako buat kebutuhan sehari-hari dan Lebaran nanti,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jenderal TNI Mulyono juga memberikan bonus bagi prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berulang tahun berupa uang. Termasuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh prajurit TNI AD dan sejumlah door prize. (SON)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: