Pengaruh Teman Itu Benar-benar Nyata, Hati-hati Dalam Menjalin Pertemanan

0

JAKARTA, Teritorial.com – Kadang kita bingung mengenali bagaimana diri kita, padahal mudahnya itu kita melihat teman-teman kita, bagaimana kebiasaan-kebiasaan teman kita.

Karena sedikit banyaknya pasti akan kelihatan dari kebiasaan-kebiasaan kita, lantas hati-hati  dalam menjalin pertemanan, sungguh pengaruh teman itu benar-benar nyata.

Memilih Teman Jangan Asal-asalan, Lihatlah Dengan Baik.

Iya, dalam memilih teman jangan sampai asal-asalan, lihatlah bagaimana keperibadiannya, agar kita tak menyesal dikemudian hari.

Memilih teman yang baik adalah sesuatu yang tak bisa dianggap remeh, oleh karena itu, Islam mengajarkan kepada kita agar tak salah dalam memilihnya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

”Seseorang itu tergantung pada agama temannya. Oleh karena itu, salah satu di antara kalian hendaknya memperhatikan siapa yang dia jadikan teman” Hr.Abu Dawud.

Pilihlah Teman yang Tak Sekedar Membuatmu Bahagia di Dunia SemataSudah dapat dipastikan, bahwa seorang teman memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap temannya. Maka dari itu pilihlah teman yang baik dan bijaksana, yang tak hanya membuatmu bahagia didunia semata, tetapi bisa membuatmu bahagia pula kelak diakhiratnya Allah.

Teman Bisa Mempengaruhi Agama, Pandangan Hidup, Kebiasaan dan SebagainyaMengapa kita harus bijaksana dalam berteman dan tidak boleh asal-asalan? Karena teman bisa mempengaruhi agama kita, pandangan hidup kita, kebiasaan dan sifat-sifat kita.

Ingat, Sekiranya Menjadikanmu Lebih Baik Maka Jalinlah Silaturrahim Dengan BaikJadi, perimbangkanlah terlebih dahulu ketika kamu hendak menjalin pertemanan dengan orang lain, sekiranya orang itu menjadikanmu lebih baik maka jalinlah silaturrahim dengan baik.
Karena menjalin silaturrahim dengan orang yang baik adalah sangat dianjurkan dalam islam, agar kita bisa saling menjaga, mengajak, dan mengingatkan dalam kebaikan secara terus menerus.

Jangan Hanya Asal Membuatmu Bahagia, Tapi Sekiranya Menjadikanmu Lebih Baik Maka Bertemanlah!Karenya berteman jangan hanya berteman, jangan hanya asal membuatmu bahagia, tapi bertemanlah sekiranya ia menjadikanmu lebih baik menjalani hidup, Entah dikarenakan kamu yang membawa manfaat untuk hidupnya, atau ia yang bisa bermanfaat untuk hidupmu, baik didunia ataupun diakhirat kelak.

Dan perlu menjadi catatan, melalui keterangan di atas yang menganjurkan mencari teman yang berlatar-belakang baik, bukan berarti kita tidak bergaul dengan orang-orang di sekitar kita.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: