Rapat di Komisi I, Prabowo dan Wamenhan Belanja Masalah

0

Jakarta, Teritorial.Com – Menghadiri rapat dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjelaskan bahwa kedatangan berserta Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono masih dalam tahap perkenalan untuk saling menjajaki kesepahaman antara dirinya yang baru 19 hari menjabat sebagai Menhan dan wakil yang baru 17 hari menjabat.

Prabowo berharap dalam rapat perdananya kali ini dirinya membawahi Kementerian Pertahanan RI dapat belanja masalah tentang apa yang menjadi urgensitas bagi negara dalam hal pertahanan saat ini. Selain itu Menhan menegaskan untuk mendapatkan gambaran yang jelas dalam mengawali kerjasama yang baik dengan DPR khususnya Komisi I.

“kita belajar menghubungkan semuanya agar kita dapat gambaran yang jelas tentunya denga DPR dan komisi I kita Harus kerjasama dengan baik kita baru mengenal kebetulan ini DPR juga baru dilantik baru banyak anggota baru juga kita saling mengenal saling menyampaikan wawasan nanti tentunya kita akan erat lagi kedepannya”. jelas Menhan Prabowo.

Namun ketika ditanya soal apakah dalam agenda rapat perdana kali ini juga akan membahas tentang posisi Wakil Panglima TNI, Prabowo menjawab semua tergantung keputusan Presiden karana hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden. “Wakil panglima itu sudah hak periogratif presiden kalaupun sudah selesai nantinya juga akan ditetapkan pada waktunya”. Pungkas Prabowo.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: